Perkuat Layanan Pelanggan di Era Digital, AirAsia Gandeng Salesforce

salesforceIlustrasi

ANGKASAREVIEW.COM – AirAsia mengumumkan telah memilih Salesforce, manajemen hubungan pelanggan terkemuka di dunia, untuk menjadi mitra teknologi strategisnya, Rabu (7/3/2018). Hal tersebut sejalan dengan langkah maskapai untuk memperkuat layanan pelanggan di era digital.

Maskapai penerbangan yang telah mengganti nama tim layanan pelanggannya menjadi Customer Happiness ini akan memanfaatkan layanan Salesforce Sales Cloud, Cloud Service, Marketing Cloud dan Community Cloud sebagai bagian dari strategi untuk menciptakan layanan yang lebih cepat dan lebih personal bagi pelanggannya.

Agen layanan pelanggan AirAsia di delapan negara sekarang memiliki pandangan yang sama terhadap setiap kasus yang diterima dari seluruh saluran-web, telepon, email, live chat, komunikasi di bandara- termasuk kronologi dan data histori, yang memungkinkan mereka memberikan layanan dengan tingkat personalisasi yang tinggi.

Komunitas Salesforce Cloud memungkinkan layanan pelanggan AirAsia untuk melayani dalam delapan bahasa yang berbeda. Kini para pelanggan dapat menikmati kemudahan layanan self-service berbasis data pengetahuan, sehingga AirAsia dapat meningkatkan standar layanan, tingkat produktivitas dan kemampuan agen layanan serta terus meningkatkan standar industri penerbangan.

“Ini adalah tahun di mana kami akan lebih fokus untuk membuat pelanggan lebih bahagia. Pelanggan dan kebutuhan mereka akan menjadi pusat dari segala hal yang kami lakukan,” tutur CEO Grup AirAsia, Tony Fernandes.

Baca Juga:

AirAsia Taksir Bandara Silangit untuk Jadi Hub

Terjadi Kendala Teknis, Pesawat AirAsia X Mendarat Darurat

Menurutnya, Salesforce akan berperan sangat vital dalam pendekatan perusahaan yang menitikberatkan pada pelanggan tersebut, karena akan memberikan gambaran lengkap tentang penumpang melalui seluruh saluran. Sehingga akan memungkinkan AirAsia untuk memberikan layanan yang lebih cepat dan semakin personal.

Sementara itu, EVP dan General Manager Salesforce Asia Pacific, Mark Innes Mark menjelaskan bahwa dalam lanskap yang kompetitif saat ini, perusahaan penerbangan perlu menyesuaikan diri dengan kebutuhan pelanggan, terkadang sebelum mereka mengetahuinya.

Ia memandang AirAsia adalah contoh yang baik dari perusahaan yang menempatkan pelanggan sebagai pusat perhatian, sehingga terus-menerus mendorong terciptanya inovasi.

“Salesforce memiliki posisi yang unik untuk membantu AirAsia dalam berfokus kepada pelanggan dan bangga menjadi mitra teknologi strategisnya,” imbuhnya.

Para pelanggan dapat menghubungi layanan pelanggan AirAsia melalui Live Chat, Twitter, email dan call center yang terdaftar di laman https://support.airasia.com. Layanan tersedia dalam delapan bahasa, yakni Inggris, Bahasa Malaysia, Bahasa Indonesia, Thailand, Vietnam, Mandarin (sederhana dan tradisional), Jepang dan Korea. Namun tidak seluruh saluran tersedia dalam semua bahasa. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *