Lebarkan Sayap, Garuda Indonesia Buka Penerbangan Jakarta-Sorong

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai nasional Garuda Indonesia mulai 10 Maret 2018 mendatang akan melayani penerbangan Jakarta-Sorong (PP). Hal tersebut merupakan upaya untuk semakin memperluas jaringan penerbangan, memberikan kemudahan akses, serta mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke ujung timur Indonesia.

“Penerbangan Jakarta-Sorong PP melengkapi rute Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong yang sebelumnya telah dilayani,” ujar Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati dalam keterangan persnya yang Angkasa Review terima, Minggu (4/3/2018).

Nina menyebutkan, penerbangan Jakarta-Sorong PP tersebut akan dilayani satu kali setiap harinya dengan menggunakan pesawat jenis B737-800NG berkapasitas 162 tempat duduk (12 kelas bisnis dan 150 kelas ekonomi).

Penerbangan dengan monor registrasi GA 682 ini akan berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Jakarta pukul 00.20 WIB, dan akan tiba di Bandara Domine Eduard Osok, Sorong pukul 6.35 WIT. Kemudian, penerbangan rute sebaliknya akan dilayani dengan pesawat bernomor penerbangan GA 683 yang berangkat dari Sorong pukul 07.25 WIT, dan tiba di Jakarta pukul 8.55 WIB.

Baca Juga:

Mau Tahu Bebagai Pencapaian Garuda Indonesia Group Sepanjang 2017?

Bersiap Nikmati Fasilitas Hiburan Mutakhir buatan Thales di Garuda Indonesia

Nina mengatakan, dengan dilayaninya rute penerbangan Jakarta-Sorong PP ini tentu akan semakin memudahkan para wisatawan, baik mancanegara maupun lokal untuk menjangkau langsung kawasan wisata bahari Raja Ampat yang sangat terkenal di dunia.

“Kota Sorong merupakan kota keenam di Provinsi Papua yang kami layani setelah Biak, Jayapura, Timika, Merauke, dan Manokwari. Kami harap dengan banyaknya pilihan rute ke berbagai kota di Papua tersebut akan semakin menggerakan dan meningkatkan ekonomi lokal,” imbuhnya.

Selain obyek wisata Raja Ampat, lanjut Nina, secara geografis kota Sorong sangat strategsi karena merupakan kota terbesar di wilayah Papua Barat dan juga kota industri dan perdagangan.

“Dengan dibukanya rute Jakarta-Sorong PP ini, selain akan semakin meningkatkan dan mengembangkan potensi wisata di wilayah Papua Barat. Tentunya juga akan semakin memberikan kemudahan bagi para pelaku usaha yang melakukan perjalanan dari dan ke ibu kota Jakarta,” jelasnya.

Sebelumnya, Garuda Indonesia juga telah melayani penerbangan ke Sorong melalui beberapa kota di Indonesia yaitu Makassar-Sorong, Manado-Sorong, dan Ambon-Sorong PP yang dilayani setiap hari satu kali dengan menggunakan pesawat jenis Bombardier CRJ1000NG berkapasitas 96 tempat duduk (all economy class). (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *