Retrofit Mesin HTS900 Honeywell, Bell 407HP Jadi Helikopter Multimisi yang Lebih Tangguh

honeywellHoneywell

ANGKASAREVIEW.COM – Honeywell menyediakan 16 unit mesin HTS900 untuk digunakan helikopter Bell 407HP. Mesin tersebut digadang-gadang memiliki performa tenaga yang lebih kuat dan mampu mengurangi konsumsi bahan bakar.

Honeywell melihat adanya peningkatan permintaan untuk mesin turboshaft HTS900 buatannya. Perusahaan pun mengantisipasi dengan menambah enam hingga delapan mesin baru untuk dioperasikan pada ‘Eagle Copters’ jenis 407HP tersebut hingga akhir tahun.

Eagle Copters telah mengirim 16 mesin HTS900 hingga kini dan memiliki 15 layanan di tiga benua.

Mesin HTS900 buatan Honeywell ini mendukung dapur pacu Bell 407HP yang lebih trengginas, karena memungkinkan operator untuk membawa beban yang lebih berat dan mampu menurunkan konsumsi bahan bakar.

Dengan menggunakan mesin tersebut, keuntungan yang didapat oleh operator tentu saja mereka akan lebih bisa menghemat uang untuk membeli bahan bakar dan mampu mengudara lebih lama untuk memaksimalkan pelayanan.

Baca Juga:

US Army Uji Misil Pandu Terbaru dari Helikopter Apache

Prototipe Terbaru Helikopter Tempur Rusia Berkecepatan Tinggi Terbang Perdana 2019

Dirancang untuk beroperasi pada ketinggian yang tinggi dan lingkungan cuaca yang panas, mesin HTS900 telah memantapkan dirinya untuk bekerja sebagai mesin pekerja keras yang dapat digunakan di berbagai jenis industri, termasuk kehutanan, pemadam kebakaran, mengelolaan satwa liar, medis dan penegakan hukum.

Retrofit mesin tersebut meningkatkan output daya sebesar 22 persen dan muatan sebesar 500 pon sekaligus mengurangi konsumsi bahan bakar sebesar 17 persen.

HTS900 juga menggunakan sistem control mesin digital untuk membantu mengurangi beban kerja pilot dan memungkinkan kru untuk menjadwalkan waktu perawatan atau mengatasi masalah.

Mesin HTS900 Honeywell memiliki lebih dari 5.000 jam terbang dan memiliki sertifikasi dari Federal Aviation Administration and Transport Canada. European Aviation Safety Agency (EASA) diharapkan untuk dapat juga mensertifikasi mesin pada akhir tahun ini. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *