Wed. May 15th, 2019

Prototipe Terbaru Helikopter Tempur Rusia Berkecepatan Tinggi Terbang Perdana 2019

1 min read
helikopterTASS

ANGKASAREVIEW.COM – Prototipe helikopter tempur terbaru berkecepatan tinggi yang sedang dikembangkan Russian Helicopters (bagian dari Rostec) untuk Kementerian Pertahahanan (Kemhan) Rusia direncanakan akan mengambil debut terbang perdananya pada 2019 mendatang. Hal tersebut disampaikan langsung CEO Rostec, Sergei Chemezov, Kamis (22/2/2018).

“Tahun depan, kami akan melanjutkan pekerjaan rancangan eksperimental. Kami telah mengembangkan potensi yang cukup besar. Uji terbang Perdana helikopter eksperimental ini kemungkinan akan berlangsung pada tahun 2019 atau mendekati akhir tahun,” jelas Sergei.

Baca Juga:

Sepanjang 2017, Russian Helicopters Kirim 5 Helikopter Ka-32A11BC ke China

Kemhan Rusia Akan Dipasok Helikopter Tercepat di Dunia

Disebutkan, prototipe helikopter terbaru itu akan mampu melesat pada kecepatan lebih dari 400 km per jam.

Seperti diberitakan sebelumnya, Mil Moscow Helicopter Plant yang menjadi bagian dari Russian Helicopters Group sedang melakukan pekerjaan penelitian dan pengembangan (litbang) sebuah helikopter tempur dengan potensi yang sangat besar untuk Kemhan Rusia. Beberapa penyelesaian teknologi dalam proyek ini telah diuji pada model serial.

Berdasarkan keterangan dari Russian Helicopters Group, tenaga-tenaga ahli dari Mil Moscow Helicopter Plant telah mengembangkan sebuah rancangan revolusioner pisau rotor untuk helikopter bersersenjata ini. (ERY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *