B-52H dan Deretan Jet Tempur Cadas Siap Beraksi di Singapore Airshow 2018

singapore airshowUSAF

ANGKASAREVIEW.COM – Pesawat pembom jarak jauh milik Angkatan Udara Amerika Serikat (US Air Force/ USAF) B-52H Stratofortress dan deretan pesawat jet tempur cadas dari berbagai negara siap beraksi di Singapore Airshow 2018. Bomber peninggalan era perang dingin ini akan menggetarkan langit Singapura dan menyedot habis pandangan para pengunjung yang datang.

Pelaksanaan event kedirgantaraan dan pertahanan terbesar di Asia ini berlangsung mulai 6 hingga 11 Februari 2018. Sangat amat disayangkan bila melewatkan kesempatan emas untuk melihat perkembangan terbaru seputar dunia penerbangan dan persenjataan yang tahun ini hadir di kawasan Asia Tenggara.

Khusus penampilan aerobatik yang digelar untuk umum pada 10-11 Februari, pesawat-pesawat yang akan memperlihatkan manuver-manuver menakjubkan mereka di Singapore Airshow 2018 selain B-52H USAF adalah F-15SG dan F-16C Republic of Singapore Air Force (RSAF); JAS-39 C/D Gripen Royal Thai Air Force (RTAF); KT-1B Jupiter Aerobatic Team TNI Angkatan Udara; T-50 Black Eagles Aerobatic Team Republic of Korea Air Force (ROKAF); dan Su-30 MKM Royal Malaysian Air Force (RMAF).

Baca Juga:

Hebat Mana: F-15SG atau Su-30MKM? Nilai Sendiri di Singapore Airshow 2018

Simak! Gripen Akan Tunjukkan Kehebatan Manuvernya di Singapore Airshow

Tentunya penampilan eksklusif dari B-52H USAF akan menjadi sajian yang ditunggu-tunggu. Pembom kawakan yang mampu terbang hingga pada ketinggian 15.166 meter dan memiliki kecepatan subsonik tinggi ini hanya akan beraksi satu kali saja di antara dua opsional hari, Sabtu atau Minggu.

Pesawat yang mampu terbang dengan mengangkut berbagai persenjataan konvensional ini hanya akan melakukan terbang lintas untuk menyapa ribuan pasang mata di event kedirgantaraan terbesar di Asia ini.

B-52H Stratofortress merupakan pesawat pembom yang rajin hadir dalam setiap perang konvensional yang terjadi di dunia. Pesawat ini mampu membawa senjata nuklir maupun senjata presisi konvensional pandu yang memiliki kemampuan presisi navigasi di seluruh dunia. Pesawat ini mampu beraksi untuk menjalankan misi atau operasi serangan strategis, dukungan udara terbuka, pencegatan, serangan kontra udara dan operasi maritim.

Baca Juga:

Tampilkan 13 Manuver, Jupiters Mulai Latihan di Singapura

Hadir di Singapore Airshow 2018, Ini Daftar Dagangan Airbus

Selain B-52H USAF, aksi-aksi udara spektakuler dari 6 pesawat latih KT-1B Woong Bee Jupiter Aerobatic Team (The Jupiters) yang akan tampil dengan 13 manuver yang mendebarkan juga tak kalah menariknya. Tim aerobatik yang menjadi kebanggaan Indonesia tersebut akan bermain mulai 6 hingga 11 Februari 2018.

This slideshow requires JavaScript.

Di samping itu, Black Eagles Aerobatic Team, tim aerobatik Angkatan Udara Korea Selatan yang mengoperasikan 8 pesawat jet supersonik latih T-50 Golden Eagle juga akan membius pandangan para pengunjung. Dan yang tak kalah menarik adalah penampilan manuver-manuver luar biasa dari dua varian jet-jet tempur andalan tuan rumah, F-15SG dan F-16C. Kedua varian jet tempur Singapura tersebut akan mendominasi dynamic airshow yang digelar. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!