Tiba di Lanud SMH, Masyarakat Palembang Antusias Sambut Tim JAT

The JupitersDispenau

ANGKASAREVIEW.COM – Tiba di Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH) Palembang hari ini (Rabu, 31/1/2018), Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team (JAT) atau The Jupiters disambut antusias masyarakat yang begitu meriah. Kedatangan The Jupiters di Palembang dilakukan dalam rangka terbang ferry untuk berpartisipasi memeriahkan event Singapore Airshow 2018 yang digelar pada 6-11 Februari mendatang.

Didampingi Komandan Lanud SMH Kolonel Pnb. Ester Heryanto dan awak para personel JAT, Mission Commander JAT Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga menjelaskan bahwa penampilan JAT di Singapore Airshow kali ini merupakan penampilan kedua mereka. Pertama kali JAT tampil memeriahkan event kolosal kedirgantaraan di Singapura ini pada tahun 2014.

Event ini sangat membanggakan, karena kami akan tampil bersama dengan tim-tim aerobatik kelas dunia,” jelas Komandan Lanud Adisutjipto ini dalam keterangan kepada media yang Angkasa Review terima dari Dispenau, Rabu (31/1/2018).

Baca Juga: Wejangan KSAU untuk Tim Jupiters Sebelum Berangkat ke Singapore Airshow

Ia menambahkan, kehadiran JAT pada event Singapore Airshow menjadi peluang emas untuk mempromosikan JAT khususnya dan Indonesia umumnya kepada dunia internasional.

“Ini peluang emas bagi kita untuk promosikan kepada dunia karena Singapore Airshow merupakan air show terbesar di Asia. Kita akan tunjukan bahwa Indonesia, khususnya TNI AU mempunyai tim aerobatik kelas dunia,” imbuhnya.

Target JAT dalam event Singapore Airshow 2018 adalah tampil optimal dalam setiap even. JAT akan tampil penuh dari tanggal 6 hingga 11 Februari 2018 dengan menampilkan 13 manuver.

Tim JAT rencana akan melanjutkan penerbangan ferry mereka besok (Kamis, 1/2/2018) menuju Lanud Raden Haji Fisabilillah, Tanjung Pinang dan berlanjut ke Changi Air Base, Singapura.

Baca Juga:

Hadir di Singapore Airshow 2018, Ini Daftar Dagangan Airbus

Hebat Mana: F-15SG atau Su-30MKM? Nilai Sendiri di Singapore Airshow 2018

Sebelumnya, Selasa (30/1/2018) kemarin KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna terbang ke Yogyakarta untuk meninjau langsung kesiapan The Jupiters sekaligus memberikan apresiasi, motivasi, dan wejangan. KSAU menekankan agar selalu mengedapankan safety dan tidak melakukan manauver di luar yang sudah dilatihkan.

KSAU juga berpesan agar seluruh tim dan rombongan menjaga kesehatan dan selalu siap dengan emergency dan recovery plan.  Sehingga,  dalam penampilannya nanti tim dapat melaksanakannya dengan baik dan sukses mengharumkan nama bangsa dan negara, terkhusus lagi TNI AU. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!