Wejangan KSAU untuk Tim Jupiters Sebelum Berangkat ke Singapore Airshow

Pen ADI

ANGKASAREVIEW.COM – Tim aerobatik TNI Angkatan Udara, Jupiter Aerobatic Team atau The Jupiters, akan tampil lagi di pameran kedirgantaraan Singapore Airshow, Februari mendatang.

Sebelum tim berangkat, KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna pun terbang ke Yogyakarta untuk meninjau kesiapan tim sekaligus memberikan wejangan. KSAU tiba di Lanud Adisutjipto dan disambut oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Novyan Samyoga, Selasa (30/1/2018).

KSAU memberikan apresiasi, motivasi, dan wejangan kepada tim JAT dan pendukung agar selalu mengedapankan safety dan tidak melakukan manauver di luar yang sudah dilatihkan. KSAU juga berpesan agar seluruh tim dan rombongan menjaga kesehatan dan selalu siap dengan emergency dan recovery plan.  Sehingga,  dalam penampilannya nanti tim dapat melaksanakannya dengan baik dan sukses mengharumkan nama bangsa dan negara, terkhusus lagi TNI AU.

Baca juga: AL Rusia Bentuk Pasukan Pencegah Serangan Non-nuklir

Pen ADI

Usai memberikan wejangan, KSAU beranjak ke Air Power Lounge dan bertatap muka dengan para pejabat dan Instruktur Penerbang berikut Tim JAT. Disampaikan oleh KSAU, Lanud Adisutjipto sebagai lembaga pendidikan yang menangani Sekolah Penerbang harus selalu mempersiapkan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan yang lebih baik dan lebih profesional.

Kunjungi museum

Pen ADI

Setelah itu, KSAU mengadakan kunjungan ke Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala guna meninjau penyelesaian tiga monumen pesawat, yaitu C-130 Hercules, Fokker 27, dan Il-14 Avia yang beberapa waktu lalu dipindahkan lokasinya ke museum ini. Rencananya, monumen-monumen baru itu akan diresmikan pada 3 Maret mendatang. KSAU berpesan agar semua persiapan dimaksimalkan sehingga pada saat diresmikan bisa tampil terbaik.

Danlaud Adisutjipto menyambut baik kunjungan kerja KSAU Marsekal TNi Yuyu Sutisna. Dikatakan, kunjungan KSAU kali ini merupakan kunjungan yang pertama sejak pelantikan KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Kehadiran KSAU, lanjut Danlanud Adisutjipto, selain memberikan semangat kepada Tim JAT juga sekaligus sebagai bukti perhatian KSAU terhadap Lanud Adisutjipto. Demikian rilis berita yang diterima Angkasa Review dari Penerangan Lanud Adisujipto via Dispenau. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!