Piper Aircraft Akan Genjot Penjualan M600 di Singapore Airshow

Piper Aircraft

ANGKASAREVIEW.COM – Piper Aircraft, pabrikan pesawat dari Amerika Serikat berencana mulai memperkenalkan produk terbarunya, pesawat bisnis turboprop M600 di pameran penerbangan Singapore Airshow 2018. Kehadiran M600 di Singapore Airshow ini menjadi debut pertamanya di kawasan Asia Pasifik.

Selain hadir di gelaran yang digelar tanggal 6 hingga 11 Februari tersebut, Piper Aircraft bersama Wings Over Asia, diler resminya di Asia Tenggara juga akan melakukan road show selama tiga bulan penuh ke lima negara di Asia. Tur promosi ini akan berakhir di Australia.

Baca juga:
Simak! Gripen Akan Tunjukkan Kehebatan Manuvernya di Singapore Airshow
1.000 Perusahaan Akan Ramaikan Singapore Airshow 2018

“Singapore Airshow ini akan menjadi pameran kunci untuk memperkenalkan produk terbaru kami ke pasar di Asia bersama Wings Over Asia. Tempat mereka di Seletar amat ideal untuk mendekatkan kami kepada para pecinta penerbangan dan calon pengguna kami,” ujar  Drew McEwen, Vice President of International and Direct Sales.

Piper M600 merupakan pesawat bermesin tunggal yang mampu mengangkut hingga enam penumpang. Pesawat yang ditenagai dengan mesin Pratt & Whitney PT6A-42A ini mampu melaju hingga 507 km per jam. Dalam sekali terbang, Piper M600 mampu melahap hingga 2.748 km.

Piper sendiri mengedapankan sisi efisiensi bagi para penggunanya yang tidak mau terbebani dengan biaya operasional dan perawatan yang tinggi layaknya pesawat jet pribadi. Walau efisien, Piper tetap mengedepankan citra eksklusif dan mewahnya yang bisa terlihat jelas di dalam kabin penumpangnya.

Singapore Airshow 2018 sendiri akan dipusatkan di kompleks Bandara Changi. Selain pameran statis pesawat sipil dan militer terkini, pameran ini juga akan dimeriahkan dengan atraksi beberapa tim aerobatik dari beberapa negara. Dalam situs resminya, selama tujuh hari pameran, pengunjung akan disuguhi atraksi dari tim Black Eagle asal Korea Selatan, JAS-39 C/D Gripen milik Angkatan Udara Thailand, dan SU-30 MKM Malaysia.

Tak mau ketinggalan, TNI AU juga akan mengirimkan Jupiter Aerobatic Team dengan pesawat KT-1 Wong Bee ke pameran tersebut. (IAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *