Sun. Jun 23rd, 2019

Airspace Review

Aviation & Military Updates

Hadir di Singapore Airshow 2018, Ini Daftar Dagangan Airbus

2 min read
A400MRAF

ANGKASAREVIEW.COM – Pabrik pesawat Airbus akan menjadi peserta internasional terbesar dalam ajang pameran kedirgantaraan dua tahunan Singapore Airshow di Changi Exhibition Center, Singapura pada 6-11 Februari 2018.

Airbus mengumunkan, di pameran tersebut pihaknya akan memamerkan pesawat lorong ganda jarak jauh terbaru A350-1000. Pesawat ini akan singgah di Singapore Airshow sebagai bagian dari tur demonstrasi selama tiga minggu di kawasan Asia Pasifik. Kehadiran A350-1000 menjadi penting sebelum pesawat tersebut resmi diserahkan kepada launch customer Qatar Airways dalam beberapa minggu mendatang.

Selain A350-1000 di pasar pesawat komersial, Airbus juga akan memboyong pesawat angkut militer generasi terbaru A400M. Pesawat ini telah dioperasikan oleh sejumlah Angkatan Udara dan telah membuktikan perannya dalam operasi kemanusiaan di berbagai negara. A400M yang akan dipamerkan kali ini adalah milik Angkatan Udara Malaysia (RMAF).

Airbus

Di sektor pesawat sayap putar alias helikopter, barang dagangan Airbus yang akan dipamerkan adalah heli H130 dan H135. Helikopter ringan bermesin tunggal dan ganda ini menawarkan efisiensi yang tak tertandingi di kategori helikopter ringan dan menengah. Di Indonesia, satu unit H-135 telah dimiliki oleh Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug.

Di bagian stan, Airbus yang menempati Stan #J23 akan menampilkan model skala A350-1000, A400M, satelit AstroBus-XS, dan heli H145. Stan Airbus juga akan menampilkan replika kabin “Airspace” A330neo yang baru. Selain itu, Airbus juga akan menyediakan informasi tentang platform data Skywise dan proyek “Hangar of the Future” untuk digitalisasi bisnis perawatan dan perbaikan pesawat (MRO).

Pada bagian lain, stan Airbus juga akan memamerkan prototipe pesawat tanpa awak pengirim paket, Skyways. Prototipe tersebut saat ini sudah masuk pada tahap pengembangan lanjutan.

Baca juga:Wow! Dalam Satu Sorti A400M Sukses “Suntik” 6 F/A-18 Hornet di Udara

Inovasi dari stan Airbus merupakan hasil kerja sama antara Airbus dengan mitra di Singapura. Pengunjung dapat mengikuti tur virtual reality untuk merasakan dunia Airbus dan melihat sekilas tentang potensi dunia penerbangan di masa depan.

Tak lupa, Airbus juga akan menyelenggarakan beberapa acara media selama pameran berlangsung, meliputi topik seputar pasar pesawat komersial, helikopter, kemiliteran serta bidang-bidang terkait seperti MRO dan sistem pesawat nirawak. RONI SONTANI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *