Garuda Raih Penghargaan Best Asean Airlines Program di Ajang ASEANTA 2018

garudaGaruda Indonesia

ANGKASAREVIEW.COM – Garuda Indonesia berhasil meraih penghargaan ‘Best ASEAN Airlines Program’ di ajang ASEAN Tourism Awards (ASEANTA) 2018. Penghargaan tersebut diumumkan dalam rangkaian perhelatan ASEAN Tourism Forum yang digear di Chiang Mai, Thailand, Jumat (26/1/2018).

Penyerahan penghargaan yang diselenggarakan oleh ASEAN Tourism Association tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya kepada Direktur Marketing & TI Garuda Indonesia, Nina Sulistyowati.

Melalui program ‘Ayo Liburan’, maskapai nasional ini dinobatkan sebagai maskapai dengan program tourism terbaik di ajang penghargaaan kepariwisataan bergengsi se-Asia Tenggara tersebut. Garuda Indonesia dengan programnya itu dinilai telah berhasil mempromosikan potensi pariwisata Indonesia serta mendukung peningkatan kunjungan wisatawan ke Indonesia.

Baca Juga: Buka Rute Baru, Garuda Indonesia Perkuat Potensi Wisata Wakatobi

Dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima, Sabtu (27/1/2018), Nina menyampaikan bahwa penghargaan dari ASEANTA tersebut merupakan bentuk pengakuan dunia internasional atas upaya Garuda Indonesia untuk turut serta dalam pengembangan pariwisata Indonesia.

“Pencapaian yang kami peroleh ini tentunya sangat membanggakan bagi kami. Melalui layanan khas Garuda Indonesia Experience, kami berkomitmen untuk senantiasa mendukung program pemerintah khususnya dalam mempromosikan Indonesia dengan memperkenalkan segala yang terbaik dari Indonesia yang ke depannya kami harapkan dapat turut berperan dalam meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara dan industri pariwisata dalam negeri,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama Menteri Pariwisata RI Arief Yahya mengungkapkan penghargaan tersebut memiliki 3 makna, yakni menaikkan confidence sebagai bangsa, mengangkat credibility sebagai negara, dan berfungsi sebagai calibration untuk menggambarkan potensi wisata Indonesia. Yang tak kalah penting, penghargaan tersebut juga menjadi tolok ukur daya saing kepariwisataan nasional dari perspektif global standard.

Baca Juga: Perkuat Konektivitas Hub Indonesia Bagian Barat dan Timur, Garuda Buka Rute Medan-Makassar vv

Program ‘AyoLiburan’ merupakan program paket perjalanan wisata hasil kerja sama antara Garuda Indonesia dengan bank partner yang menawarkan paket perjalanan wisata destinasi menarik di Indonesia, di antaranya Belitung, Labuan Bajo, Malang, Padang dan Banyuwangi.

Program ini dilaksanakan dengan mengkombinasikan layanan digital melalui aplikasi mobile apps dengan berbagai fitur layanan penunjang pilihan akomodasi dan paket perjalanan.

Program ‘AyoLiburan’ ini merupayakan bagian dari upaya maskapai untuk memudahkan para wisatawan untuk dapat mengeksplorasi berbagai destinasi pariwisata tanah air, sekaligus menjadi komitmen dukungan Garuda Indonesia terhadap upaya peningkatan potensi pariwisata nasional khususnya melalui target kunjungan 20 juta wisatawan di tahun 2019. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *