Rute Garuda Indonesia Terbaru: Makassar-Palembang PP

garudaBombardier

ANGKASAREVIEW.COM – Maskapai Garuda Indonesia menyatakan akan membuka penerbangan rute Makassar-Palembang mulai 17 Januari 2018 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Nina Sulistyowati, Direktur Pemasaran dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia dalam keterangan tertulisnya (14/1/2018).

Menurut pihak Garuda Indonesia, pembukaan rute ini bertujuan untuk meningkatkan potensi dan memperluas pasar penerbangan domestic di Indonesia. Menurut Nina, dua kota itu merupakan bagian dari pusat ekonomi di timur dan barat Indonesia.

“Masyarakat juga akan sangat terbantu karena tidak perlu transit di Jakarta jika ingin terbang di rute itu,” tambahnya.

Pihaknya berharap, dibukanya rute Garuda Indonesia terbaru ini juga bisa meningkatkan jumlah wisatawan dari Palembang ke timur Indonesia. Masyarakat yang terbang ke Makassar bisa melanjutkan penerbangan ke Jayapura, Timika, Ambon, dan beberapa kota lain di timur Indonesia.

Baca juga:
Garuda Siap Layani Penerbangan ke Zhengzhou dan Xi’an Akhir Januari
Buka Rute Baru, Garuda Indonesia Perkuat Potensi Wisata Wakatobi

Sebaliknya, masyarakat di Indonesia Timur juga bisa mengakses tempat-tempat wisata di barat Indonesia, seperti Belitung, Tanjung Pandan, Lampung, dan beberapa kota lainnya dengan lebih mudah.

Garuda Indonesia berencana akan menggunakan pesawat Bombardier CRJ1000 untuk melayani rute Palembang-Makassar PP ini. Pesawat jenis ini mampu mengangkut hingga 96 penumpang tiap terbang. Rute terbaru ini akan dibuka empat kali seminggu, yakni tiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. REMIGIUS SEPTIAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *