Perangi Kemacetan, JAConnexion Jadi Senjata Jitu Menuju Bandara

JAConnexionHumas dan TIK BPTJ

ANGKASAREVIEW.COM – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) nyatakan berperang melawan kemacetan dan mengajak masyarakat untuk memilih angkutan umum sebagai sarana transportasi menuju Bandara.

Dalam keterangan resminya yang Angkasa Review terima hari ini (28/12/2017), Kepala BPTJ Bambang Prihartono mengungkapkan bahwa kemacetan telah menyebabkan kerugian financial yang sangat tinggi.

“Itu lah sebabnya kami banyak membuka layanan angkutan umum menuju berbagai wilayah, termasuk ke Bandara Soekarno-Hatta,” tuturnya saat acara uji coba layanan JAConnexion dari Pondok Indah Mall ke Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (28/12/2017).

Bambang Pri (sapaan akrab Bambang Prihartono) menambahkan, banyaknya dibuka layanan baru ini juga dengan dibarengi adanya pemberian layanan yang nyaman.

Pada kesempatan yang sama Direktur utama perum PPD Putu Yasa mengatakan bahwa sekarang ini PPD telah melaksanakan launching ke-7 dan diharapkan akan makin mendekatkan PPD ke masyarakat dengan standard layanan yang premium.

“Jadi diharapkan dengan angkutan yang modern, yang tepat waktu, aman dan nyaman. PPD memastikan diri untuk melayani dengan tepat waktu. Untuk JAConnexion jurusan Pondok Indah – Bandara Soekarno-Hatta ini akan dengan headway setiap 1 jam sekali,” ungkap Putu.

Armada PPD juga diberikan fasilitas yang nyaman bagi penumpang seperti adanya wifi, colokan listrik untuk charge ponsel, driver bersertifikat, dan dilengkapi dengan GPS.

“Jadi untuk keamanan para penumpang, setiap bus dipasang IS GPS. Sehingga kota bisa memantau bus yang sedang beroperasi,” imbuhnya.

Sementara itu, Presiden Direktur Metropolitan kencana Tbk Pondok Indah mall Hussein Wijayakusuma optimis layanan JAConnexion ini bermanfaat bagi warga pondok indah dan sekitarnya.

Kepala Suku Dinas Jakarta Selatan Christianto menambahkan bahwa adanya layanan JAConnexion dari Pondok Indah mall ini bisa dimanfaatkan juga bukan hanya oleh warga Pondok Indah saja, tetapi juga oleh masyarakat sekitar.

“JAConnexion sebagai salah satu solusi memerangi kemacetan ini akan memudahkan masyarakat ke bandara. Di kawasan sini bukan hanya pemukiman, tapi ada Kawasan CBD dan juga ada kampus IAIN yang memerlukan angkutan bandara yang terjangkau,” pungkasnya. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *