Usai Jalani Diklat di STPI Curug, 48 Tenaga Avsec Siap Diberdayakan PT BIJB

stpi curugSTPI Curug

ANGKASAREVIEW.COM – Usai menjalani Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) di Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug, sebanyak 48 tenaga aviation security (avsec) siap diberdayakan oleh PT Bandara Internasional Jawa Barat (PT BIJB).

Diklat yang merupakan buah bekerja sama antara PT BIJB dengan STPI Curug tersebut dilakukan dalam rangka memberdayaan putra daerah Majalengka dan masyarakat terdampak PT BIJB.

Rencananya, penutupan diklat avsec tersebut akan dilaksanakan lusa (Kamis, 28/12/2017) pagi di Kertajati, Majalengka dan dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan.

Dalam upaya pemberdayaan putra daerah Majalengka dan masyarakat sekitar bandara PT BIJB (dikenal juga sebagai Bandara Internasional Kertajati) ini, STPI Curug ditunjuk untuk mendidik 308 personel yang dibutuhkan.

Sebelumnya, pada 24 April 2017 juga telah dilaksanakan pelatihan Basic Cargo kepada 25 orang masyarakat terdampak PT BIJB.

Diklat tersebut merupakan bagian dari pemberdayaan masyarakat sekitar Bandara oleh PT BIJB untuk dipekerjakan di Bandara ini. Sedangkan sisanya akan didik pada tahun 2018 mendatang. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

3 Responses to Usai Jalani Diklat di STPI Curug, 48 Tenaga Avsec Siap Diberdayakan PT BIJB

  1. Selamat pagi ..mohon infonya untuk pembukaan pendaftaran calon Avsec baru….mohon ijin sebelumnya,sya mau nanya, untuk lisensi kita kan udah punya dan lilensi tersebut masih berlaku dan dalam pegangan perusahaan,kita tak bisa ngambil sebab proses untuk mendapatkan lisensi dibiayai dari Perusahaan …Dan klo seandainya saya masuk ke tempat lain untuk mengikuti pendidikan lgi apakah dengan lisensi yg ada, bisa diterbitkan lagi dari dishub…

  2. Ron berkata:

    Untuk pembukaan Avsec, kami akan coba update infonya. Untuk masalah lisensi avsec, itu yang mengeluarkan Ditkampen Ditjen Hubud, jadi kewenangan ada di sana. Mungkin bisa ditanyakan langsung. Terima kasih

  3. Fahmi ramadhan berkata:

    Permisi bertanya
    Untuk pembukaan pendaftaran tahun 2018 kapan?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *