Kementerian BUMN Percayakan Faik Fahmi Jabat Dirut Angkasa Pura I

angkasa pura IAP I

ANGKASAREVIEW.COM – Selaku pemegang saham PT Angkasa Pura I (AP I), dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang dilaksanakan hari ini (Jum’at, 22/12/2017) Kementerian BUMN percayakan Faik Fahmi untuk menjabat sebagai Direktur Utama (Dirut).

Kementerian BUMN memberhentikan dengan hormat Dirut AP I sebelumnya, Danang S. Baskoro yang diangkat pada 18 Oktober 2016. Bersamaan dengan itu, Direktur Pemasaran dan Pelayanan Moch. Asrori  yang diangkat pada 9 November 2015 silam posisinya digantikan oleh Devy Suradji.

“Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji yang telah diberikan kepercayaan oleh Pemegang Saham untuk memimpin Angkasa Pura I. Kehadiran Bapak Faik Fahmi dan Ibu Devy Suradji tentu akan membawa dampak positif bagi Angkasa Pura I,” tutur Corporate Secretary Angkasa Pura I, Israwadi.

Seperti kita ketahui, saat ini AP I tengah mendapatkan amanah untuk membangun 3 bandara, yakni Bandara Internasional Yogyakarta di Kulon Progo, Bandara Ahmad Yani Semarang dan Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin. AP I pun tengah mengembangkan 9 bandara yang telah mengalami over capacity.

Sebelum diamanatkan menjabat sebagai Direktur Utama Angkasa Pura I, Faik Fahmi telah lama berpengalaman dalam Industri Perhubungan dan Transportasi. Faik Fahmi pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT ASDP (Persero), Direktur Komersial Angkasa Pura II dan Direktur Pelayanan di Garuda Indonesia.

Sedangkan Devy Suradji , sebelum menjabat Direktur Pemasaran dan Pelayanan Angkasa Pura I, ia adalah Staf Ahli Komunikasi Menteri BUMN, Rini M. Soemarno. Ia juga pernah menjabat sebagai Direktur Marketing dan Komunikasi WWF Indonesia. FERY SETIAWAN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *