Awali Tugas Sebagai Panglima TNI, Marsekal Hadi Ziarah ke Makam Jenderal Soedirman

ANGKASAREVIEW.COM – Panglima TNI yang juga masih merangkap sebagai Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP melakukan ziarah ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Minggu (10/12/2017).

Di makam ini Panglima TNI yang didampingi Wakil KSAU Marsda TNI Yuyu Sutisna, Irjenau Marsda TNI Umar Sugeng Hariyono, dan para asisten KSAU serta sejumlah asisten Panglima TNI melaksanakan doa dipimpin seorang ustaz.

Usai berdoa, Hadi melakukan tabur bunga di pusara Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Jenderal TNI Oerip Soemoharjo diikuti pejabat lain lalu beranjak untuk mengisi buku tamu.

Ron | Angkasa Review

Kepada awak media Panglima TNI mengatakan, kegiatan ziarah dilakukan untuk mengawali kerjanya sebagai Panglima TNI. “Ini sudah niat Saya sejak awal. Sebelum mulai kerja di Mabes TNI saya akan nyekar dulu ke makam Panglima Besar Jenderal Soedirman,” ujarnya.

Dijelaskan, Panglima Besar Jenderal Soedirman telah memberikan nilai-nilai dasar kepada TNI. Nilai dasar yang utama yakni menegakkan dan menjaga kedaulatan NKRI.

Ron | Angkasa Review

“Pesan-pesan yang disampaikan Panglima Besar Jenderal Soedirman lewat tulisannya, semua akan saya laksanakan dalam rangka membangun TNI yang profesional dan modern. Semuanya demi menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI,” tekad Hadi.

Pesan-pesan Panglima Besar Jenderal Soedirman itu, lanjut Hadi, telah terekam dalam ingatannya, termasuk saat melaksanakan napak tilas rute gerilya Panglima Besar Jenderal Sudirman saat ia masih menjadi prajurit.

Ron | Angkasa Review

Dari TMP Kusumanegara, Hadi dan rombongan kemudian pergi ke Monumen Ngoto, di mana di situ terdapat makam pahlawan nasional dari TNI AU yakni Komodor Muda Udara A. Adisutjipto dan Komodor Udara Prof Dr Abdulrachman Saleh untuk melaksanakan ziarah dan doa.

Usai dari Monumen Ngoto, kegiatan dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Pusat Dirgantara Mandala (Muspusdira) Yogyakarta. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!