Gantikan Leahy, Airbus Angkat Eric Schulz sebagai Kepala Pemasaran dan Kontrak Pesawat Komersial

Airbus

ANGKASAREVIEW.COM – Industri pesawat Airbus telah menunjuk Eric Schulz (54) sebagai EVP, Chief of Sales, Marketing & Contracts untuk bisnis pesawat komersial Airbus. Schulz akan bergabung dengan Airbus pada akhir Januari 2018 dan bertanggung jawab langsung kepada Chief Executive Officer Tom Enders.

Schulz sebelumnya bekerja di Rolls-Royce dengan jabatan sebagai President – Civil Aerospace sejak Januari 2016. Di Airbus, ia akan menggantikan John Leahy (67) yang telah menakhodai penjualan pesawat komersial sejak 1994.

Ia memperoleh gelar magister pada jurusan Mechanical Engineering dari Geneva Engineering School dan jurusan Aeronautical Engineering dari ESTA Engineering and Technology School Paris.

Schulz memulai karier pada 1986 bersama Aerospatiale-Sogerma. Setelah itu ia mengemban sejumlah jabatan kunci di berbagai perusahaan UTA, Air France, AOM, Air Liberté-British Airways, Goodrich, EADS, dan Rolls-Royce.

“Kami gembira dengan bergabungnya Eric Schulz bersama kami. Ia memiliki pengalaman yang luas di bidang kedirgantaraan internasional serta pemahaman yang mendalam mengenai operasi maskapai dan mesin pesawat udara,” kata Tom Enders.

Ditambahkan, Schulz memiliki rekam jejak terpercaya dalam membangun serta memimpin organisasi secara efektif dalam situasi yang rumit. “Kombinasi keterampilan dan pengalaman tersebut menjadikan Eric sebagai pilihan terbaik dalam meneruskan peran John Leahy pada saat-saat kritis perkembangan perusahaan kami ini.”

Airbus

Sementara itu, nama John Leahy telah melekat di Airbus selama 33 tahun. Leahy bergabung dengan Airbus tahun 1985 dan berhasil menjual lebih dari 16.000 pesawat. Tak heran bila julukan “Mr Airbus” identik dengan sosok John Leahy. Lebih 90 persen pesawat yang pernah dijual Airbus, melibatkan tangan dinginnya. Sebelum begabung dengan Airbus, Leahy berkiprah di  Piper Aircraft, Amerika Serikat.

“Tidak ada kata-kata yang cukup untuk menggambarkan rasa terima kasih saya kepada John Leahy, baik secara profesional maupun pribadi. Kontribusinya kepada bisnis pesawat komersial Airbus sungguh luar biasa,” tandas Enders.

Tom Enders juga menggarisbawahi semangat juang yang luar biasa dan kesetiaan yang tak tergoyahkan seorang John Leahy terhadap Airbus.  “Ia merupakan seorang teman yang sangat baik dan saya mendoakan baginya masa pensiun yang tenang dan berbahagia,” pungkasnya.

Untuk beberapa bulan ke depan, John Leahy akan tetap bersama Airbus, mendampingi Schulz selama masa transisi. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *