Reuni 25 Tahun, “Gasadira” 92 Dirikan Wingmart & Cafetaria di Kampus AAU

Dok

ANGKASAREVIEW.COM – Sebanyak 65 perwira alumni Akademi Angkatan Udara (AAU) tahun 1992 yang tergabung dalam ikatan persaudaraan Gasadira (Gagah Perkasa di Udara) 92 mengadakan Reuni 25 Tahun sekaligus mendirikan Wingmart & Cafetaria di kampus tempat mereka dahulu dididik, AAU Yogyakarta.

Kegiatan Reuni Perak bersama keluarga yang dilaksanakan selama dua hari pada Sabtu-Minggu, 18-19 November 2017, itu dimaksudkan untuk lebih mempererat tali silaturahim sesama perwira alumni AAU 1992 sekaligus mengajak keluarga masing-masing untuk mengenal tempat pendidikan suami/ayah mereka dua puluh lima tahun silam.

Dok

Humas Gasadira 92 Kolonel Pnb Fajar Adriyanto, M.B.A, M.Si menginformasikan, kegiatan reuni dimulai dengan kegiatan makan malam dan malam keakraban Gasadira 92 di Ballroom Hotel Sahid Babarsari, Yogyakarta hari Sabtu. Keesokan harinya acara dilanjutkan dengan kegiatan inti yakni reuni di Kampus AAU diisi dengan kegiatan diskusi dan penyerahan gedung dua lantai Wingmart dan Cafetaria.

Dalam kegiatan diskusi disepakati, agar Gasadira terus memperkuat persaudaraan, saling mengingatkan, dan saling mendukung sesama teman tanpa kecuali demi kemajuan bersama. “Gasadira juga menyepakati akan didirikannya sebuah yayasan yang bertujuan untuk kesejahteraan,” ujar Fajar.

Dok

Gedung Wingmart & Cafetaria, dibangun dan dipersembahkan oleh Gasadira 92 untuk kehidupan para taruna dan taruni di Kampus AAU. Gasadira merasa perlu membangun sebuah toko dan kantin di dekat mes taruna/taruni karena kantin yang ada selama ini lokasinya terlalu jauh dari asrama dan kurang lengkap, sehingga taruna/taruni lebih memilih belanja kebutuhan sehari-hari di luar pada saat pesiar.

“Dengan adanya Wingmart & Cafetaria ini, mereka dapat membeli kebutuhan sehari-hari lebih dekat dan lengkap. Taruna juga dapat memanfaatkan gedung ini sebagai sarana rekreasi waktu istirahat dan menjamu para tamu,” tambah Fajar yang kini menjabat sebagai Komandan Lanud Manuhua, Biak ini. Kafetaria, selain dilengkapi dengan WiFi juga menyediakan beragam menu dan makanan sehat.

Dok

Peresmian Gedung Wingmart & Cafetaria ditandai dengan pemotongan pita di pintu masuk oleh Direktur Pendidikan AAU Kolonel Pnb Arief Widianto mewakili Gubernur AAU disaksikan seluruh Perwira Gasadira 92. Turut mendampingi Dirdik AAU adalah Ketua Gasadira 92 Kolonel Pnb Ikoputro.

Reuni Perak Gasadira diakhiri dengan acara makan siang bersama dengan Pejabat AAU, para Perwira Gasadira 92 dan keluarga, para Taruna/Taruni AAU, dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Tentang Gasadira 92, Fajar menjelaskan, nama ini dipilih oleh seluruh alumni AAU 1992 sebagai gambaran bahwa Perwira AAU 1992 merupakan prajurit udara yang senantiasa siap sedia melaksanakan tugas yang diamanatkan oleh bangsa dan negara. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *