Hery “Smacker” Setiawan Capai 1.000 Jam Terbang di Super Tucano

Pen ABD

ANGKASAREVIEW.COM – Mayor Pnb Hery “Smacker” Setiawan, S.Sos, M.AP mengukir sejarah dan prestasi dengan berhasil mencapai 1.000 jam terbang menggunakan pesawat EMB-314 Super Tucano pada Sabtu (18/11/2017). Hery yang sehari-hari menjabat sebagai Kasi Base Ops Lanud Abdulrachman Saleh merupakan salah satu penerbang tempur Skadron Udara 21.

Pencapaian 1.000 jam terbang diperoleh “Smacker” setelah menjalani tugas negara dan melaksanakan home flight dari misi operasi Lintas Cendrawasih di Kupang, Nusa Tenggara Timur. Demikian Kepala Penerangan Lanud Abdulrachman Saleh Mayor Sus Hamdi Londong Allo, S.S menjelaskan dalam rilisnya yang diterima redaksi Angkasa Review.

Sebagai penerbang pesawat tempur Super Tucano, perolehan 1.000 jam terbang mempunyai arti tersendiri bagi Hery. “Dengan pencapaian 1.000 jam terbang ini penguasaan teknis pesawat Super Tucano baik sebagai flight  leader dalam misi operasi  dan latihan maupun dalam mengajar sebagai seorang instruktur tentunya lebih mumpuni,” jelasnya.

Mayor Pnb Hery Setiawan merupakan alumni Akademi Angkatan Udara tahun 2001 asal Kebumen, Jawa Tengah dan kini berusia 39 tahun. Di Skadron Udara 21 ia sudah berkualifikasi Flight Lead Instructor.

Dok

Pencapaian jam terbang telah dilewati mulai dari pesawat AS 202 Bravo, T-34 Charlie, KT-1 Woong Bee dan Hawk 100/200. Mayor heri Setiawan telah dikarunia dua orang putra dan putri dari pernikahannya dengan Imma Culata Radyastuti C.

Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong dalam pesannya mengucapkan selamat dan sukses atas pencapaian yang diraih Mayor Pnb Hery. “Dengan pencapaian ini saya harapkan meningkat pula profesionalisme sehingga dapat diaplikasikan untuk menunjang kelancaran tugas-tugas kedinasan yang menjadi tugas dan tanggung jawab kita bersama,” ujar Danlanud Abdulrachman Saleh.

Di tempat terpisah Komandan Skadron 21 Letkol Pnb Taufik Andriadi, S.Sos juga memberikan ucapan atas prestasi pencapaian 1.000 jam terbang “Smacker” dan berharap agar tugas-tugas yang telah dilaksanakan agar dipertahankan dan meningkatkan profesionalisme, sehingga tugas-tugas ke depan dapat dilaksanakan dengan baik dan lancar sesuai harapan bersama. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *