Foto-foto Indah Penerbang Aerobatik Senior di BAS 2017 Berhasil Diabadikan

Dok

PENYELENGGARAAN Bandung Air Show (BAS) layak mendapat apresiasi. Terlepas dari skala pameran kedirgantaraan ini masih bersifat lokal dan buat sebagian orang paling ‘begitu-begitu saja’, namun toh perhelatan ini setidaknya mampu menghadirkan semangat kedirgantaraan yang sangat dibutuhkan negeri kepulauan nan luas bernama Indonesia.

Dok

BAS yang pertama kali digagas dan digelar tahun 2010 oleh Komandan Lanud Husein Sastranegara saat itu Kolonel Pnb Asep Adang Supriyadi, selanjutnya telah ditetapkan oleh Pemkot Bandung sebagai agenda pesta kedirgantaraan dua tahunan di Kota Kembang, Paris van Java. Pemkot Bandung mendukung penyelenggaraan BAS dengan harapan dapat mendorong kota ini menjadi Kota Dirgantara nan penuh inovasi.

Dok

BAS dengan dinamika penyelenggaraannya, mampu menyedot puluhan ribu pengunjung, terutama pada penyelenggaraan 2010 dan 2012 dimana pengunjung yang datang sangat membeludak melebihi ekspektasi penyelenggara.

BAS 2017 dengan segala kelebihan dan kekurangannya masih mampu menghadirkan greget. Sejumlah pesawat dihadirkan untuk menunjukkan bahwa ini memang pameran kedirgantaraan. Yang tak kalah menarik, karena BAS 2017 juga dimeriahkan oleh atraksi udara sejumlah pesawat baik pesawat sipil maupun militer, selain terjun payung dan kegiatan lainnya.

Dok

Aksi aerobatik tunggal pesawat Super Decathlon oleh Ketua STPI Curug Capt Novyanto Widadi, aksi flypast tiga C-130 Hercules dari Skadron Udara 31, aksi simulasi serangan udara oleh tiga pesawat EMB-314 Super Tucano dari Skadron Udara 21, aksi udara tim Dynamic Pegasus dengan enam heli H120 Colibri dari Skadron Udara 7, hingga aksi aerobatik tunggal oleh penerbang aerobatik senior Marsdya (Pur) Eris Herryanto dengan pesawat Pitts S-2C, menggenapi penyelenggaraan BAS 2017.

Dok

Eris Herryanto yang tampil di hari penutupan BAS 2017 pada Minggu (12/11) siang, cukup memberikan kebahagiaan kepada pengunjung terutama para spotter atau fotografer. Pesawat sayap ganda Pitts S-2C yang amat lincah dikemudian sang pilot di udara tak ayal menjadi objek foto yang sangat menarik, terutama karena aksi aerobatik ini dilengkapi dengan smoke trail. Foto-foto indah pun berhasil diabadikan dalam bidikan kamera. Beberapa di antaranya seperti yang tampak dalam foto-foto yang diunggah para fotografernya melalui akun media sosial instagram. RONI SONTANI | ANGKASAREVIEW.COM | LANGIT BIRU

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!