Dimeriahkan Atraksi Pesawat, Bandung Air Show 2017 Resmi Digelar Hari Ini

Fery Setiawan

ANGKASAREVIEW.COM – Ajang kedirgantaraan dua tahunan Kota Kembang, Bandung Air Show 2017, resmi digelar hari ini, Kamis (9/11) di Apron Lanud Husein Sastranegara. Pembukaan acara ini sekaligus untuk memperingati hari jadi ke-207 Kota Bandung.

Dilaksanakannya kegiatan kedirgantaraan ini sekaligus untuk mengangkat kembali sejarah, potensi serta meningkatkan minat kedirgantaraan di kalangan masyarakat kota Bandung. Selain itu, penyelenggaraan Bandung Air Show tahun ini juga sebagai medium untuk menyosialisasikan wahana dirgantara bagi seluruh masyarakat Bandung.

“Kegiatan Bandung Air Show 2017 yang akan digelar mulai hari ini sampai dengan 12 November 2017 merupakan suatu kegiatan untuk menambah pengetahuan, khususnya dunia kedirgantaraan sekaligus rasa cinta masyarakat terhadap dirgantara Indonesia,” tutur Komandan Lanud Husein Sastranegara, Kolonel Pnb M Iman Handojo dalam sambutannya.

Fery Setiawan

Pameran kedirgantaraan tahun ini juga menjadi wadah untuk membina potensi dirgantara yang ada di sekitar lingkungan Lanud Husein Sastranegara.

Pada kesempatan yang sama, Wakil Wali Kota Bandung, Oded Muhammad Danial, berharap dengan diselenggarakannya acara ini semoga mampu menggelorakan semangat untuk turut bersama-sama mewujudkan Bandung sebagai Kota Dirgantara.

“Saya pun turut berharap, di masa depan Kota Bandung akan menjadi pelopor dalam inovasi pengembangan industri kedirgantaraan di Indonesia,” pungkasnya.

Ribuan pelajar dari berbagai sekolah mulai dari tingkat TK hingga SMA yang ada di sekitaran  Lanud Husein Sastranegara hadir membanjiri apron untuk menyaksikan jalannya pembukaan acara.

Tak hanya itu, mereka pun terlihat sangat antusias saat disuguhkan penampilan  tiga pesawat C-130 Hercules Skadron Udara 31 yang melakukan flypass. Hadirnya tiga pesawat EMB 314 Super Tucano dari Skadron Udara 21 yang melakukan simulasi serangan udara dan aksi 50 penerjun freefall Paskhas menambah antusias dan keceriaan para siswa yang hadir.

Fery Setiawan

Sebelumnya, Ketua Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug terlebih dahulu tampil menyuguhkan atraksi aerobatik yang cukup memukau dengan pesawat Super Decathlon. Atraksi aerobatik dijadwalkan akan dilaksanakan lagi besok. Pilot aerobatik Marsyda (Pur) Eris Herryanto direncanakan akan ikut berpartisipasi pula.

Static show yang menampilkan berbagai pesawat milik TNI AU dan beberapa sekolah penerbangan menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Pesawat-pesawat yang dipamerkan antara lain EMB 314 Super Tucano, helikopter SA-330 Puma, HU-16 Albatross, Cessna 172 SP Skyhawk dari Bandung Pilot Academy, helikopter H-135 STPI Curug, dan Jabiru SMKN 12 Bandung.

Para pengunjung yang notabene pelajar ini tak ingin melewatkan kesempatan emas untuk berfoto dengan pesawat-pesawat tersebut. FERY SETIAWAN

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *