Yuyu Sutisna Resmi Jabat Wakil KSAU, Hadiyan Sumintaatmadja Sekjen Kemhan

TNI AU

ANGKASAREVIEW.COM – Serah terima jabatan Wakil Kepala Staf Angkatan Udara (Wakasau) dari Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja kepada Marsda TNI Yuyu Sutisna, S.E, M.M dilaksanakan di Mabesau, Cilangkap, Senin (6/11/2017). Upacara sertijab dipimpin KSAU Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP dihadiri oleh Irjenau, para Asisten KSAU, para Pangkotama, Gubernur AAU, serta komandan dan pejabat TNI AU lainnya.

Sebelum menjabat Wakasau, Yuyu Sutisna (alumni AAU 1986) mengemban tugas sebagai Panglima Komando Pertahanan Udara Nasional (Pangkohanudnas). Sementara Hadiyan Sumintaatmadja (alumni AAU 1983) selanjutnya mengemban tugas sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Pertahanan (Sekjen Kemhan).

KSAU dalam amanatnya mengatakan, harmonisasi dan sinkronisasi pelaksanaan tugas-tugas staf Mabesau yang sudah berjalan dengan positif selama ini tidak lepas dari peran Wakasau. KSAU menilai, Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja merupakan sosok yang selalu fokus pada tugas dan sangat membantu terwujudnya pembinaan serta pelaksanaan tugas di Mabesau.

Dispenau

“Keberhasilan terwujudnya harmonisasi dan sinkronisasi Mabesau selama ini saya lihat tidak lepas dari peran leadership Marsdya TNI Hadiyan Sumintaatmadja yang selalu jeli, peduli, dan menindaklanjuti setiap permasalahan yang dihadapi,” ujar KSAU.

Ditambahkan, keberadaan Wakil KSAU (Wakasau) memiliki arti strategis dalam peran koordinasi, pembinaan badan-badan pembantu pimpinan/staf, unsur pelayanan, badan pelaksana pusat dan komando utama serta tugas-tugas lainnya. Keberhasilan dalam mengemban tugas-tugas tersebut, berpengaruh secara signifikan bagi keberhasilan tugas TNI AU secara keseluruhan.

Usai sertijab Wakasau, selanjutnya dilaksanakan sertijab Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ny. Hadiyan Sumintaatmadja kepada Ny. Yuyu Sutisna, S.E, M.M disaksikan oleh Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto. RONI SONTANI

Bagikan ini :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *