Melihat Flanker dan Fighting Falcon di Lanud Halim

ANGKASAREVIEW.COM – Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar mengirimkan lima pesawat Sukhoi Flanker terdiri dari 4 Su-30MK2 dan 1 Su-27SKM. Sementara Skadron Udara 16 Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru mengirimkan 4 F-16A Fighting Falcon. Sembilan pesawat ini didatangkan ke Jakarta guna memeriahkan HUT RI ke-72.

Pada 17 Agustus 2017, Flanker dan Fighting Falcon akan melaksanakan flypass atau terbang lintas di atas Istana Negara usai detik-detik pengibaran Bendera Merah Putih dilaksanakan. Dari kokpit F-16 di ketinggian kurang lebih 900 kaki dan kecepatan 350 knot, flight leader akan mengucapkan selamat HUT RI.

Dalam formasi itu, enam pesawat terbang melintas membentuk mata panah, tiga F-16 di depan dan tiga Su-30 di belakang. Delapan pesawat mengudara, dua di antaranya menjadi cadangan sambil terbang. Sementara satu Su-27SKM bersiaga di bawah. Begitulah yang terlihat pada pelaksanaan geladi bersih penerbangan tersebut di Terminal Selatan Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (15/8).

Kehadiran jet-jet tempur TNI AU dalam pelaksanaan HUT RI telah berlangsung dalam beberapa tahun terakhir. Walau hanya melintas sekali, kehadirannya cukup memberikan makna. Paling tidak, negeri ini senantiasa dijaga dari udara.

RONI SONTANI





2 Replies to “Melihat Flanker dan Fighting Falcon di Lanud Halim”

  1. SELAMAT PAGI

    Saya mau tanya su35s foto
    siapa makssar mmau tanya foto nati
    su-35s

    fans sukhoi russia su-27sk su-30mk2 su-27skm
    mohon liput

    album foto wasit ini
    salam fans sukhoi russia dan cf-105 blue angels
    fans TNI-AU

    DENGA MOHON

    salam pak roni soantani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *